June 14, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Netralitas TNI/Polri di Polsek Kepulauan Seribu Utara Terjaga Saat Penurunan APK oleh Satpol PP

Netralitas TNI/Polri di Polsek Kepulauan Seribu Utara Terjaga Saat Penurunan APK oleh Satpol PP

KS, JAKARTA – Dalam upaya menjaga netralitas dan memberikan pengamanan yang optimal, TNI/Polri di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara menunjukkan kinerja yang profesional saat mengawasi proses penurunan Alat Peraga Kampanye (APK). Kegiatan ini dipimpin oleh Camat Kepulauan Seribu Utara dan dilaksanakan oleh Satpol PP pada hari Minggu (11/02/2024).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, SH, dalam keterangannya menjelaskan bahwa TNI/Polri telah melakukan pengawasan dengan cermat dan netral dalam menjaga keamanan serta kelancaran jalannya proses penurunan APK. “Kami memastikan bahwa proses penurunan APK berlangsung dengan aman dan tertib sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, Iptu Yoyo Hidayat, SH juga menegaskan komitmen TNI/Polri untuk tidak terlibat dalam upaya politik praktis dan tetap menjaga netralitasnya sebagai institusi negara yang bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Proses penurunan APK tersebut merupakan bagian dari persiapan menjelang pelaksanaan pemilihan umum yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Dengan adanya kehadiran TNI/Polri yang netral, diharapkan proses demokrasi dapat berlangsung dengan lancar dan aman tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish