January 28, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Minimalisir Guantibmas, Jajaran Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Sambangi Pengelola Homestay

Minimalisir Guantibmas, Jajaran Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Sambangi Pengelola Homestay

KS, JAKARTA – Antisipasi meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu jelang liburan malam tahun baru, jajaran Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu melalui para Bhabinkamtibmas nya melakukan pengecekan homestay atau penginapan yang ada diseluruh pulau wisata di wilayah Kepulauan Seribu, Sabtu (32/12/2022).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. menjelaskan, “Pengecekan homestay ini dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung atau wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburannya di wilayah Kepulauan Seribu”.

“Selain melakukan pengecekan Homestay jajaran Binmas juga melakukan patroli dialogis kepada pengelola ataupun pemilik homestay dan mengajak mereka untuk menghimbau kepada para wisatawan yang menginap untuk selalu menjaga ketertiban selama berada di homestay”, tambahnya.

“Jajaran kami juga menghimbau agar para pengelola ataupun pemilik homestay tidak ragu-ragu untuk menghubungi jajaran Kepolisian yang ada di wilayah Kepulauan Seribu seandainya terdapat hal-hal yang berpotensi mengganggu ketertiban di wilayahnya masing-masin,” pungkas Kadir. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish