June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Menhub Ajak Warga Naik Angkutan Umum

Menhub Ajak Warga Naik Angkutan Umum

KS, JAKARTA, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Dirjen Perhubungan Darat yang baru beberapa hari lalu dilantik Risyapudin Nursin naik Bus Transjakarta 6 Rute Galunggung-Ragunan dari Halte Patra Kuningan Minggu (9/6).

Menhub berdialog dengan penumpang transjakarta sekaligus mengajak warga lainnya untuk naik angkutan umum karena bisa mengurangi kemacetan dan polusi.

Ketua Komunitas Ayo Naik Angkutan Umum Endang Priyono mengapresiasi pejabat yang mau turun langsung menyerap aspirasi rakyat seperti menhub.
“Bagus…jarang-jarang pejabat di akhir masa jabatannya mau turun langsung,”kata Endang.

Namun demikian, Endang menilai apa yang dilakukan menhub sebaiknya bukan sebagai pencitraan atau lipstic belaka. ” Menhub sudah seharusnya demikian, serap aspirasi rakyat, cari tahu apa kelebihan dan kekurangan dari moda transportasi saat ini, kemudian keluarkan kebijakan yang memihak warga,” cetus Endang.

Menurut catatan Endang, Apa yang dilakukan Menhub Budi naik bus transjakarta seperti ini jarang terjadi. Sebelumnya menhub pernah juga naik KRL Jabotabek dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Cakung. (Eno)

.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish