April 20, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Melalui Patroli Ramadan Polsek Kepulauan Seribu Selatan Larang Petasan

Melalui Patroli Ramadan Polsek Kepulauan Seribu Selatan Larang Petasan

KS, JAKARTA – Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, AKP Rahmat Suryaman rutin menggelar giat patroli ramadhan di wilayah Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (19/04/2023).

Patroli Ramadhan merupakan giat patroli yang digelar oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Sasarannya yaitu petasan dan tawuran remaja.

Giat Patroli Ramadhan dilaksanakan Bersama dengan instansi terkait yaitu TNI dan Satpol PP serta tokoh masyarakat.

Patroli yang dilaksanakan selama bulan ramadhan ini bertujuan menjaga sitkamtibmas wilayah Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu agar tetap aman dan kondusif. Disamping itu juga mencegah terjadinya pertikaian antar remaja atau tawuran yang sering terjadi pada malam hari atau pagi hari setelah makan sahur.

“Dengan adanya giat patroli Ramadhan, diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan,” kata Rahmat dalam pelaksanaan giat patroli Ramadhan yang digelar pada malam hari.

Petasan dan tawuran merupakan dua hal yang kerap muncul selama bulan puasa Ramadhan. Hal tersebut jelas sangat mengganggu kondusifitas dalam bermasyarakat.

Penggunaan petasan sangat berbahaya karena merupakan bahan peledak yang berbahaya sehingga penggunaan petasan sangat dilarang. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish