April 21, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Marsda TNI Elianto Susetio Resmi Menjabat Danseskoau

Marsda TNI Elianto Susetio Resmi Menjabat Danseskoau

KS, LEMBANG – Marsekal Muda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., resmi menjabat Komandan Sekolah Staf dan Komando (Seskoau) menggantikan Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., yang dilaksanakan melalui upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., bertempat dilapangan Widya Ambara Seskoau, Lembang, Bandung barat, Selasa (16/5/2023)

Pada sambutannya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, mengatakan bahwa tuntutan untuk mampu beradaptasi dan bertransformasi bagi TNI Angkatan Udara adalah suatu keharusan, demi mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Disegani tambah Kasau bukan berarti untuk mengancam negara lain, namun agar kita berupaya bersama dengan angkatan udara negara sahabat, dalam menjaga stabilitas perdamaian di kawasan. Transformasi tersebut tidak cukup hanya sebatas mengakuisisi alutsista generasi terbaru saja. Jauh lebih penting adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Angkatan Udara.

“Untuk itulah, selaku pimpinan Angkatan Udara, saya senantiasa menempatkan Upaya Peningkatan
Kualitas SDM, sebagai program prioritas yang harus terus didorong dan terus ditingkatkan” tegas Kasau.

Lebih lanjut, Kasau juga menyampaikan bahwa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara atau Seskoau, adalah Center Of Excellence dalam mewujudkan visi ini.
“Oleh karena itu Seskoau sebagai lembaga Dikbangum tertinggi TNI Angkatan Udara, Seskoau dituntut untuk menyiapkan kualitas SDM para Perwiranya, agar mampu berpikir visioner dan siap menghadapi dinamika yang terjadi,” jelasnya.

“Disinilah Ilmu Pengetahuan Pangkal Kemenangan, Seskoau berupaya memberikan pendidikan terbaik kepada para peserta didik, untuk mencetak pimpinan TNI Angkatan Udara. Tugas mulia inilah yang menjadi tanggung jawab Komandan Seskoau, sebagai pimpinan lembaga terhormat ini,” pinta Kasau.

Pada kesempatan itu juga, Kasau menyampaikan apresiasi kepada Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P, selama menjabat dalam satu tahun terakhir sebagai Komandan Seskoau yang telah memberikan kontribusi sehingga Seskoau semakin berkembang dan semakin baik di tengah era disruptif yang kita hadapi.

“ untuk itu Selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Marsekal, atas pengabdian yang telah diberikan selama memimpin Seskoau. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wanti Minggit Tribowo atas dukungan dan kesetiaan yang diberikan dalam mengiringi pengabdian suami.

Selanjutnya mulai hari ini tugas dan tanggung jawab Komandan Seskoau, secara resmi diserahterimakan kepada Marsekal Muda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., penunjukan Marsekal sebagai Komandan Seskoau, adalah sebuah amanah sekaligus kepercayaan pimpinan, atas pengabdian yang telah Marsekal berikan kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

“Kepada Marsekal saya berpesan agar segera menyesuaikan diri pada lingkup tugas yang baru. Persiapkanlah para kader pimpinan TNI Angkatan Udara, melalui pendidikan berkualitas di Lembaga Seskoau ini” pinta Kasau.
Saya optimis, dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, Marsekal akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan proses pembelajaran dan juga kualitas hasil didik di Seskoau.

“Kepada Ibu Rini Elianto Susetio, saya juga mengucapkan selamat atas jabatan yang telah dipercayakan kepada suami. Teruslah mendukung suami dengan ikhlas dan penuh kesabaran, sehingga bersama-sama dapat memajukan Seskoau,” pungkasnya.

Ketua umum PIA Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Ibu Theresia Gustaf Brugman, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tony Harjono, S.E., M.M., Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., Dankodiklatau Marsdya TNI Ir Tedi Rizalihadi S, M.M., Dansesko TNI, Danseskoad, Para Asisten PejabatMabesau, para Lichting 1989/1991 TNI AU, para pejabat TNI/Polri dan pejabat Forkopimda Bandung. (ris/int)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish