April 21, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Lewat Jumat Curhat, Kapolsek Stimulus Remaja Antusias Ikuti Pengajian Rutin

Lewat Jumat Curhat, Kapolsek Stimulus Remaja Antusias Ikuti Pengajian Rutin

KS, JAKARTA – Bertempat di Mako Polsek Kepulauan Seribu Utara, jajaran Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Didik beserta jajarannya menggelar kegiatan Jumat Curhat. Berbeda dari biasanya, kali ini Jumat Curhat dilaksanakan di Malam Jumat usai pelaksanaan pengajian dan Yasinan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Kepulauan Seribu Utara, Kamis (02/03/2023).

Peserta Jumat Curhat antara lain, Bapak Syafi’i yang merupakan Ketua Ikatan Remaja Masjid Pulau Harapan, Bapak Mustakim yang merupakan tokoh agama Pulau Kelapa, dan Bapak Ahmad yang mana adalah tokoh masyarakat Pulau Kelapa.

Pada kesempatan tersebut, Syafi’i mengutarakan beberapa keluhannya terkait dengan banyaknya remaja yang kurang antusias dalam mengikuti kegiatan pengajian rutin. Ia menambahkan, para remaja lebih memilih untuk melakukan kumpul-kumpul dan bermain game di handphone.

“Mohon izin Pak Kapolsek, saya selaku perwakilan dari Ikatan Remaja Masjid ingin curhat sedikit terkait saat ini remaja khususnya di Pulau Harapan antusiasnya berkurang untuk mengikuti pengajian rutin”, tutur Syafi’i.

“Mereka lebih asik nongkrong-nongkrong sambil main hp. Ada yang hadir juga, namun kadang fokusnya seringkali teralihkan untuk memainkan hp”, tambahnya.

Mendengar hal itu, Iptu Didik segera memerintahkan jajarannya khususnya Bhabinkamtibmas dan anggota Polsubsektor yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Utara untuk melakukan pendekatan terhadap para orang tua untuk membantu dalam mengarahkan anaknya agar mengikuti pengajian rutin.

“Kami upayakan Bhabinkamtibmas dan anggota Polsubsektor yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Utara untuk melaksanakan pendekatan terhadap orang tua untuk mengarahkan agar dapat mengikuti kegiatan pengajian rutin”, ujar Didik.

“Pak Bhabin juga nanti akan membantu untuk melakukan bimbingan kepada para remaja dan menstimulus mereka agar kembali antuasias dalam mengikuti pengajian,” pungkasnya. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish