July 18, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Lasma Air Lahir Untuk Melayani Pertumbuhan UMKM

Lasma Air Lahir Untuk Melayani Pertumbuhan UMKM

KS, Tangerang – Hari ini, Indonesia merayakan tonggak sejarah dalam industri penerbangan dengan perhelatan peresmian armada pesawat terbaru dari Lasma Air. Dalam semangat mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh pelosok negeri, Lasma Air telah mengambil langkah berani untuk mengatasi kendala distribusi dan pengiriman barang yang menjadi tantangan pelaku UMKM.

BAJA JUGA : Kargo Udara Untuk Sektor UMKM Siap Beroperasi

Acara Seremoni Inaugurasi yang berlangsung di Lounge Umrah Bandara Soekarno-Hatta ini menjadi titik tolak bagi Lasma Air dalam mengudara, dengan dukungan penuh dari PT Unex Rajawali Indonesia, Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (Asparindo), dan PT Angkasa Pura II, kehadiran Lasma Air sebagai wujud nyata yangdilandasi pertumbuhan yang positif bagi Indonesia.

“Kami sebagai anak bangsa dengan rendah hati menghadirkan Lasma Air sebagai wujud nyata dari tekad kami untuk berkontribusi pada pertumbuhan yang positif bagi Indonesia.” Ujar CEO Lasma Air H. Pulung Adiansyah. (01/09/2023)

Dalam momen ini mengartikan dimulainya perjalanan Lasma Air sebagai maskapai penerbangan yang siap melayani kebutuhan UMKM. Armada pesawat ini memiliki tiga jenis dengan fitur-fitur unggulan yang akan memberikan dampak positif bagi perkembangan UMKM, terutama dalam sektor Pertanian, Makanan, dan Minuman.

BACA JUGA : Enam Komodo Tiba Dengan Selamat Di Kampung Halaman

Armada pesawat Lasma Air terdiri dari:

Boeing 737/800 Type Freighter Aircraft – 4 Unit: Pesawat kargo yang dirancang secara khusus untuk mendukung pengiriman dan distribusi barang UMKM. Dengan kapasitas kargo hingga 20 ton, pesawat ini akan membantu pelaku UMKM memperluas jangkauan pasar mereka, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Airbus 320/321 Komersial Passenger Aircraft – 20 Unit: Keseriusan Lasma Air dalam meningkatkan konektivitas terlihat dalam keputusan untuk memberikan layanan penerbangan penumpang menggunakan pesawat yang lebih besar. Ini akan memberikan peluang baru bagi UMKM untuk merambah pasar internasional.

Airbus A330 khusus untuk Umroh – 4 unit: Lasma Air juga memberikan perhatian kepada perjalanan ibadah umroh dengan menyediakan jalur khusus melalui pesawat Airbus A330.

Dengan dukungan semua pihak, Lasma Air berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi UMKM di seluruh Indonesia. Pesawat pertama yang dioperasikan adalah Boeing 737 800 NG, dengan rute awal yang mencakup pusat-pusat bisnis dan pasar di beberapa kota di Indonesia.

“Ini yang menjadi kendaraan utama kami, membawa impian para pelaku bisnis kecil dan besar dalam mendistribusikan barang, termasuk juga dengan produk UMKM ke pusat pasar global. Namun, perlu diketahui, langkah pertama ini hanya menjadi permulaan dari perjalanan yang lebih besar. Tambah Direktur Utama Lasma Air Febrie Eka Setiawan, di Tangerang.

Acara yang dilanjutkan dengan kunjungan ke pergudangan milik PT. Unex Rajawali Indonesia sebagai Mitra Lasma Air. Keberadaan armada pesawat ini, didukung penuh oleh Unex terlebih untuk pertumbuhan UMKM di berbagai sektor, khususnya Pertanian, Makanan, dan Minuman.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish