June 23, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kepala BNPT: Hindari Kekerasan, Beda Pilihan Boleh Tetap Jaga Kedamaian

Kepala BNPT: Hindari Kekerasan, Beda Pilihan Boleh Tetap Jaga Kedamaian

KS, SUMUT – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI berkomitmen berpartisipasi dalam menciptakan pelaksanaan pesta demokrasi yang aman dan damai. Kepala BNPT Komjen Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel mengimbau Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dan Duta Damai Sumatera Utara selalu menjaga persatuan.

“Tugas kita adalah menjaga persatuan jangan sampai ada disintegrasi,” jelasnya dalam Kegiatan Audiensi Kepala BNPT RI bersama FKPT dan Duta Damai Sumut pada Rabu (24/1) di Hotel JW Marriot Medan.

Rycko juga berpesan agar pilihan yang berbeda tidak menjadi alasan untuk terpecah apalagi menjadi dasar untuk menggunakan kekerasan. “Silahkan pilihan berbeda, tapi tetap jaga kedamaian hindari kekerasan,” tambahnya.

Selaras dengan arahan Kepala BNPT RI, Ketua FKPT Sumut Drs. Ishaq Ibrahim, M.A., sejatinya telah melakukan berbagai langkah nyata untuk menciptakan pemilu yang damai di Sumatera Utara. “Kita sudah melakukan upaya untuk menciptakan pemilu damai. FKPT selalu memberi pencerahan kepada masyarakat melalui Khutbah Jumat, melalui pengajian, remaja masjid hingga karang taruna, kita berupaya sedini mungkin membendung munculnya ideologi kekerasan,” jelasnya.

Kepala BNPT pun mengimbau Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme dan Duta Damai Sumatera Utara menjaga persatuan. “Kami berkampanya di media sosial dengan tagline “beda pilihan bukan menjadi halangan” , tetap kami berusaha bagaimana menciptakan Pemilu damai,” ucap Koordinator Duta Damai Sumut Dewi Sartika. (red/int)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish