May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolsek Sawah Besar Menurunkan Unit Jibom Gegana dan K9 di Gereja Katedral

Kapolsek Sawah Besar Menurunkan Unit Jibom Gegana dan K9 di Gereja Katedral

KS, JAKARTA – Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie bersama anggota melaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih tahun 2024 di Gereja Katedral Sawah Besar Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2024).

Kegiatan pengamanan melibatkan unit Jibom Gegana dan K9 Polda Metro Jaya untuk memastikan keamanan dan sterilisasi setiap sudut di area Geraja Katedral baik di luar maupun di dalam Gereja yang di cek menggunakan alat detektor sebelum kegiatan Ibadah dimulai.

“Para Jemaat yang akan masuk lakukan pemeriksaan bersama Pamdal, cek betul barang bawaannya. Kita layani dengan sopan santun para Jemaat yang akan masuk Gereja Katedral. Melaksanakan tugas harus fokus jangan main HP saat melaksanakan kegiatan pengamanan. Apabila ada gangguan Kamtibmas segera laporkan kepada saya selaku Kapam Obyek, nanti saya yang akan mengambil tindakan.” Tegas Dhanar kepada anggotanya.

Giat pengamanan melibatkan 59 personil Polri untuk menjaga keamanan dan sekitar Gereja Katedral, sehingga masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih bisa tenang dan tidak was-was karena kehadiran Polisi untuk menjaganya.

Dihimbau para Jemaat yang hadir apabila ada melihat orang yang dicurigai akan berbuat tidak baik segera laporkan kepada aparat Kepolisian, nanti pihak Polisi yang akan menangani. Diharapkan kegiatan Ibadah di Gereja Katedral berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish