February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Sambang Humanis dan Coffee Morning Bersama Unsur Pemda, Bawaslu, dan LMK terkait Keamanan di Masa Kampanye Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Sambang Humanis dan Coffee Morning Bersama Unsur Pemda, Bawaslu, dan LMK terkait Keamanan di Masa Kampanye Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, S.H., bersama Aipda Sultan selaku Pelaksana Tugas (Ps. Kanit Intelkam), melaksanakan kegiatan sambang humanis dan coffee morning pada Kamis (25/01/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Pemerintah Daerah (Pemda), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) untuk membahas dan memastikan situasi keamanan wilayah selama masa kampanye Pemilihan Umum 2024.

Kegiatan sambang humanis ini diinisiasi oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara dengan tujuan untuk mempererat sinergi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, Bawaslu, dan LMK dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses kampanye Pemilu 2024. Acara coffee morning juga dijadikan forum informal untuk bertukar informasi dan merancang strategi bersama dalam menjaga situasi yang kondusif.

Iptu Yoyo Hidayat menjelaskan, “Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah untuk berdiskusi dan saling berkoordinasi. Kerjasama yang baik antara aparat keamanan, pemerintah daerah, Bawaslu, dan LMK sangat penting dalam menjaga kondisi aman dan damai selama masa kampanye Pemilu.”

Dalam suasana yang santai, para peserta menyampaikan pemikiran dan ide-ide konstruktif terkait pemantauan keamanan wilayah. Aipda Sultan, selaku Ps. Kanit Intelkam, menekankan pentingnya saling mendukung dan bekerja sama untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat timbul selama kampanye.

Kapolsek dan Ps. Kanit Intelkam juga menekankan agar seluruh pihak terlibat dapat bersikap netral dan objektif, menjauhkan diri dari tindakan provokatif yang dapat memicu ketegangan. “Keamanan dan kelancaran Pemilu adalah tanggung jawab bersama. Dengan sinergi yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat,” ungkap Iptu Yoyo Hidayat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan kerjasama antara berbagai pihak terkait sehingga kampanye Pemilu 2024 berjalan dengan tertib, aman, dan damai. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish