May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Terima Kunjungan PAUD Tunas Bahari Pulau Tidung: Mengenalkan Profesi Polri secara Humanis

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Terima Kunjungan PAUD Tunas Bahari Pulau Tidung: Mengenalkan Profesi Polri secara Humanis

KS, JAKARTA – Sebuah momen istimewa terjadi di Markas Kepolisian Sektor Kepulauan Seribu Selatan pada Selasa (30/04/2024) saat Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menerima dengan hangat kunjungan dari PAUD Tunas Bahari Pulau Tidung. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengenalan profesi Polri secara langsung kepada anak-anak usia dini, menunjukkan bahwa tugas polisi tidak hanya dilaksanakan dengan baik, tetapi juga secara humanis.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Sugianto berkesempatan untuk menjelaskan peran dan tanggung jawab seorang anggota Polri kepada para anak-anak PAUD. Beliau menekankan bahwa polisi bukan hanya bertugas untuk menegakkan hukum, tetapi juga sebagai sahabat bagi masyarakat, terutama anak-anak. Konsep Polisi Sahabat Anak yang melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat menjadi fokus dalam pengenalan profesi tersebut.

Anak-anak dari PAUD Tunas Bahari Pulau Tidung tampak antusias dalam menyimak penjelasan dari Kapolsek Sugianto. Mereka diajak untuk memahami bahwa polisi adalah sosok yang dapat diandalkan dalam situasi apapun, serta selalu siap membantu masyarakat, terutama dalam keadaan darurat.

Kapolsek Sugianto juga memberikan contoh-contoh konkret tentang peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta cara-cara yang dapat dilakukan anak-anak untuk berkolaborasi dengan polisi dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengenalan profesi Polri kepada anak-anak, tetapi juga mempererat hubungan antara Polsek Kepulauan Seribu Selatan dengan masyarakat, khususnya dengan PAUD Tunas Bahari Pulau Tidung. Hal ini menjadi salah satu upaya Polres Kepulauan Seribu dalam membangun kepercayaan dan kedekatan dengan masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish