April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan dan Bhabinkamtibmas Memastikan Ketersediaan dan Stabilitas Harga Beras di Wilayah

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan dan Bhabinkamtibmas Memastikan Ketersediaan dan Stabilitas Harga Beras di Wilayah

KS, JAKARTA – Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, bersama dengan Bhabinkamtibmas setempat, melaksanakan pengecekan ketersediaan dan harga beras di wilayah Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (06/03/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan beras bagi masyarakat serta menjaga stabilitas harga di pasaran.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa harga beras medium stabil di angka Rp. 15.000,- per liter. Hal ini menunjukkan penurunan dari harga sebelumnya yang mencapai Rp. 16.000,- per liter. Adanya stabilitas harga ini memberikan kepastian kepada masyarakat terkait harga beras, yang merupakan kebutuhan pokok bagi banyak keluarga.

Tidak hanya itu, stok beras juga dikonfirmasi aman hingga menjelang perayaan Lebaran. Hal ini memberikan rasa tenang bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi masa-masa penting seperti Lebaran, di mana permintaan beras biasanya meningkat.

Perlu dicatat bahwa harga beras di wilayah Kepulauan Seribu Selatan sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan DKI Jakarta. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk biaya upah kuli untuk angkut kapal serta ongkos transportasi kapal laut. Meskipun demikian, upaya pemerintah setempat untuk menjaga stabilitas harga tetap menjadi prioritas.

Pengecekan dilakukan secara menyeluruh di berbagai toko kelontong yang tersebar di pulau-pulau penduduk, antara lain Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang, dan Pulau Payung. Langkah ini memastikan bahwa seluruh masyarakat di wilayah tersebut dapat memperoleh akses yang sama terhadap beras dengan harga yang stabil dan terjangkau.

AKP Sugianto menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin guna memastikan ketersediaan dan stabilitas harga beras di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu spekulatif yang dapat memicu kenaikan harga beras secara tidak wajar.

Dengan adanya kerjasama antara aparat kepolisian, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan ketersediaan dan stabilitas harga beras di wilayah ini dapat terus terjaga, sehingga kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish