June 14, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Ajak Warga Pulau Lancang Sukseskan Pemilu Damai Melalui Jumat Curhat

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Ajak Warga Pulau Lancang Sukseskan Pemilu Damai Melalui Jumat Curhat

KS, JAKARTA – Dalam upaya mempererat sinergi antara TNI dan Polri serta memperkuat partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu AKP Sugiyanto, bersama dengan Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Babinsa, dan Lurah Pulau Pari menggelar kegiatan Jumat Curhat di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan pada Jumat (09/02/2024).

Kegiatan Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat dengan tujuan untuk menjalin dialog, mendengarkan aspirasi, mencatat permasalahan yang dihadapi masyarakat, serta mencari solusi bersama.

Menurut AKP Sugiyanto, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari netralitas TNI/Polri dalam memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai dan berintegritas.

“Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024, kami mengajak seluruh warga Pulau Lancang untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana,” ungkap AKP Sugiyanto.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, juga disampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya pada hoaks dan berita bohong yang dapat memecah belah persatuan. AKP Sugiyanto juga menekankan agar warga tidak terpengaruh oleh isu-isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan), yang dapat mengganggu kedamaian dan keharmonisan masyarakat.

“Warga dihimbau untuk tetap waspada terhadap segala informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya kondisi yang aman dan damai,” tegas AKP Sugiyanto.

Selain itu, dalam upaya memudahkan masyarakat dalam melaporkan berbagai permasalahan keamanan, disampaikan pula nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran, di antaranya Polres Kepulauan Seribu: 081220012156, Polsek Kepulauan Seribu Utara: 08197898911, Polsek Kepulauan Seribu Selatan: 085974938219.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat semakin kuat, serta mampu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish