June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolrestro Depok Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Panwascam untuk Pemilihan Tahun 2024

Kapolrestro Depok Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Panwascam untuk Pemilihan Tahun 2024

KS, DEPOK – Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana S.H, S.I.K, M.Si, menghadiri acara pelantikan dan pembekalan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Umum tahun 2024.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Savero Kota Depok dan dihadiri oleh KPU dan Bawaslu serta sejumlah pejabat daerah serta tokoh masyarakat, Sabtu (24/5/2024).

Kapolres Arya menekankan pentingnya peran Panwascam dalam menjaga integritas dan kelancaran proses Pemilu.

“Panwascam adalah garda terdepan dalam mengawasi pelaksanaan Pemilihan di tingkat Kecamatan. Tugas ini sangat krusial untuk memastikan Pemilu berjalan secara jujur, adil, dan bebas dari pelanggaran,” Ujarnya.

Pelantikan ini diikuti anggota Panwascam yang akan bertugas di Kecamatan di wilayah Depok. Selain pelantikan, para anggota juga mendapatkan pembekalan terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam mengawasi jalannya Pemilu, mulai dari tahap persiapan hingga pasca-Pemilihan.

Acara pelantikan dan pembekalan ini merupakan bagian dari persiapan jelang Pemilihan Umum tahun 2024, di mana kota Depok akan turut serta dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat.

Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan para anggota Panwascam mampu mengantisipasi dan menindaklanjuti segala bentuk kecurangan atau pelanggaran yang mungkin terjadi selama proses Pemilu.

Kombes Arya juga mengingatkan pentingnya sinergi antara Panwascam dan pihak Kepolisian. “Kami siap memberikan dukungan penuh untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama Pemilu. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” Tambahnya.

Dengan pelantikan dan pembekalan ini, diharapkan para anggota Panwascam dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional, sehingga Pemilu 2024 di Depok dapat berlangsung secara lancar dan sukses.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish