February 9, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolresta Tangerang Pastikan MFA Kondisinya Sudah Sehat

Kapolresta Tangerang Pastikan MFA Kondisinya Sudah Sehat

KS, TANGERANG – Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Banten (KoMPETEN) mensikapi beredarnya informasi yang menyesatkan terkait kondisi mahasiswa yang sempat menjadi korban kekerasan oleh salah seorang oknum polisi kondisinya memburuk.

Menurut Juru Bicara atau jubir KoMPETEN Ega Nas Assidiqie kepada media, Sabtu (16/10/2021) mengatakan jika informasi yang beredar saat ini tidak benar alias hoax.

“Kami mensikapi terkait informasi yang beredar dan berkembang saat ini di pastikan tidak benar, mahasiswa yang sempat menjadi korban kekerasan oknum anggota polisi saat berdemo di kantor Bupati Tangerang telah diproses penanganannya oleh Propam Polri,” jelasnya.

Ega menegaskan, terkait salah seorang mahasiswa yang menjadi korban kekerasan oknum tersebut juga telah dinyatakan sembuh dan sehat wal ‘afiat sebagaimana hasil pemeriksaan dokter di RS Ciputra.

“Kami mengutuk kepada para pihak yg melakukan provokasi dengan menyebarkan berita bohong alias hoax terkait kondisi mahasiswa yang mengalami keretakan tulang bahkan gangguan pada fisik lainnya, ” tegasnya.

Sementara itu, pihak kepolisian juga membanta bila kondisi MFA (20) mahasiswa yang menjadi korban saat aksi unjukrasa hari jadi Kabupaten Tangerang, beberawa waktu lalu kondisinya memburuk.

“Ingatkan dan sampaikan, jangan terpancing berita hoax. Kita bawa yang bersangkutan medical check up” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Menurutnya, sehari setelah kejadian MFA yang menjadi korban sudah membaik dan bisa beraktivitas seperti biasa pergi untuk kuliah ke kampusnya di Serang, Banten.

“Siang besoknya setelah peristiwa itu udah masuk kuliah karena ada ujian di UIN Banten, kok malah dikabarkan kondisi korban memburuk, ” ujar Kapolres dengan nada heran.

Ia menjelaskan, terkait foto yang beredar saat MFA terbaring dikasur rumah sakit itu merupkan kejadian pertama setelah mahasiswa tersebut kejang-kejang usai kejadian insiden dengan Brigadir NP. Dan foto tersebut merupakan dokumentasi pihak kepolisian pada saat dilakukan medical check up di RS Ciputra secara menyeluruh.

“Ini bagian dari inisiatif kami dan penerintah Kabupaten Tangerang untuk memberikan pertolongan medis secara maksimal saat ada mahasiswa yang menjadi korban, ” pungkasnya.(dni)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish