October 7, 2022

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolres Pemalang Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Kapolres Pemalang Bagikan Ratusan Takjil Gratis

KS, PEMALANG – Bulan puasa merupakan momentum yang sangat penting bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali bagi warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Melalui gerakan berbagi sesama, Kapolres Pemalang membagikan ratusan takjil secara gratis bagi masyarakat umum yang melintas di sekitar Pos Pelayanan Alun-Alun Pemalang.

“Ini adalah sebuah ladang pahala , andaikan di tanamkan pohon atau bunga apa saja , pasti kan tumbuh lebat dan indah , dengan air ke ikhlasan penuh kasih sayang” ujar Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo kepada wartawan, Senin (25/4/2022) kemarin.

Menurutnya, ladang ibadah itu akan tumbuh hijau lebat ,di tengah gurun panas kesalahan – kesalahan kita sebagai manusia, itu lah sejati nya Ramadhan yang merupakan sebuah karantina hati.

“Tidak ada yang merasa paling memiliki kebenaran hakiki , padahal sang Illahi lah sebagai pemegang Prerogratif hakiki, dari sebuah kebenaran, ” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan dalam rangka mengisi kegiatan Bulan Ramadhan pihaknya mengadakan aksi empati hati , dengan berbagi Ratusan takjil di bulan suci.

“Pembagian takjil diperuntukan bagi para pengendara kendaraan baik roda dua maupun empat , yang melintas di Alun alun , serta untuk masyarakat sekitar, ” imbuhnya.

Kapolres berharap semoga kegiatan bagi takjil ini, bisa sedikit membantu masyarakat , khususnya yang menjalankan ibadah puasa .

“Kami berharap menjelang datangnya hari raya nanti, masyarakat kota Pemalang, bisa terus menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan nya masing – masing, bagi para Pemudik, terus jangan lengah selalu menjaga prokes kesehatan, sehingga bisa tercapai lebaran aman dan sehat. (rgl)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish