May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolres Metro Depok Tinjau Lokasi Ambruknya Plafon RS Bunda Margonda

Kapolres Metro Depok Tinjau Lokasi Ambruknya Plafon RS Bunda Margonda

KS, DEPOK – Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana, turun langsung untuk mengecek lokasi ambruknya plafon Rumah Sakit Bunda Margonda pada pukul 20.00 WIB, Kamis (18/04/2024)

Sebelum kejadian, pasien yang berada di Ruangan Perawatan Intensif (PICU) dan Ruangan Perawatan Intensif Neonatal (NICU) telah berhasil dievakuasi ke ruangan lain yang dianggap aman.

Menyikapi insiden ini, Kombes Arya Perdana menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa atas peristiwa terjadi. “Atapnya jatuh di parkiran. Tidak ada orang juga di sana karena hujan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa seluruh pasien berhasil diselamatkan karena telah dievakuasi dengan cepat. “Jadi, saat kejadian, semua pasien sudah tidak berada di ruangan yang atapnya terbang,” tambahnya.

“Karena sejak pukul 16.00 WIB, saat atap mulai bergetar karena angin, semua pasien dipindahkan ke ruangan lain,” sambung Kombes Arya.

Lebih lanjut, Kombes Arya Perdana memastikan bahwa tidak ada korban sama sekali dalam insiden ini. “Alhamdulillah, tidak ada yang meninggal dan tidak ada yang luka. Jadi, alhamdulillah semuanya aman,” tegasnya.

Pihak Kepolisian bersama dengan pihak terkait akan terus melakukan investigasi mendalam untuk mengetahui penyebab pasti dari ambruknya plafon tersebut, serta memastikan keamanan dan keselamatan bagi semua pihak terkait di masa mendatang.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish