May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Sabira, Ajak Warga Waspada Hoax Pasca Pemilu 2024

Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Sabira, Ajak Warga Waspada Hoax Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., beserta Pejabat Utama Polres mengadakan kegiatan rutin “Jumat Curhat” di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu Utara hari ini, Jumat (26/04/2024).

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memfasilitasi dialog, mendengarkan keluhan, mencatat, serta mencari solusi terhadap permasalahan kamtibmas yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan serta kerjasama yang telah diberikan oleh masyarakat dan instansi terkait dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu, terutama pasca Pemilu 2024.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif dari masyarakat dan instansi terkait dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah ini. Kerjasama yang solid ini menjadi modal utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh informasi palsu atau hoax yang dapat mengganggu ketentraman dan keamanan. Dia menekankan pentingnya untuk bersikap kritis dan cerdas dalam menyikapi informasi yang diterima.

“Saat ini, maraknya penyebaran hoax dapat menjadi ancaman serius terhadap stabilitas keamanan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk lebih waspada dan tidak mudah terpancing oleh informasi yang belum tentu benar,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu memperhatikan keselamatan saat berlayar di dalam kapal. Hal ini penting guna mencegah terjadinya kecelakaan di laut.

Terakhir, Kapolres menyampaikan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran kepada warga. Adapun nomor tersebut adalah: Polres Kepulauan Seribu: 081220012156, Polsek Kepulauan Seribu Utara: 08197898911, Polsek Kepulauan Seribu Selatan: 085974938219.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat sehingga bersama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish