June 14, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat: Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 dan Waspadai Hoax

Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat: Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 dan Waspadai Hoax

KS, JAKARTA – Dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta mengatasi berbagai permasalahan kamtibmas, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., beserta Pejabat Utama Polres mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Taman Aksa Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan pada Jumat (09/02/2024).

Kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk memberikan ruang dialog, mendengarkan aspirasi masyarakat, mencatat berbagai permasalahan yang dihadapi, serta mencari solusi bersama. Kapolres Jarot Sungkowo juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengajak masyarakat agar turut sukses dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

“Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pemilu 2024, kami mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga memberikan himbauan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu agar tidak mudah terpengaruh oleh hoax dan berita bohong. Ia juga mengingatkan untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang bersifat SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan).

“Tetaplah waspada dan kritis dalam menerima informasi. Jangan sampai terperangkap oleh hoaks yang dapat memicu konflik di masyarakat,” tambahnya.

Selain membahas isu-isu keamanan dan Pemilu, Kapolres juga mengingatkan masyarakat, terutama para wisatawan, untuk selalu menjaga keselamatan diri, terutama saat bermain di pantai. Ia menekankan pentingnya menggunakan life jacket saat beraktivitas di laut untuk mencegah kecelakaan tenggelam.

Untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan berbagai permasalahan kepolisian, Kapolres juga menyampaikan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran, antara lain Polres Kepulauan Seribu : 081220012156, Polsek Kepulauan Seribu Utara : 08197898911, Polsek Kepulauan Seribu Selatan : 085974938219.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu serta membangun kesadaran bersama akan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi negara. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish