April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolres Kepulauan Seribu Bagikan Takjil Ramadan dan Berikan Imbauan Keselamatan kepada Nelayan

Kapolres Kepulauan Seribu Bagikan Takjil Ramadan dan Berikan Imbauan Keselamatan kepada Nelayan

KS, JAKARTA – Sabtu (23/03/2024), Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., beserta para Pejabat Utama Polres, melaksanakan kegiatan pembagian takjil Ramadhan 1445 Hijriah kepada nelayan yang beroperasi di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Polres untuk mempererat hubungan dengan masyarakat pesisir serta memberikan dukungan moral di bulan suci Ramadhan.

Selain membagikan takjil, Kapolres Kepulauan Seribu juga menyampaikan himbauan penting kepada para kapten dan ABK kapal nelayan, serta kapal penumpang. Himbauan tersebut mencakup pentingnya mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam setiap pelayaran, termasuk penggunaan alat keselamatan seperti life jacket, dan mengingatkan agar kapasitas penumpang tidak melebihi batas yang ditetapkan untuk mencegah kecelakaan di laut.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menyoroti situasi cuaca yang tidak menentu, terutama saat musim hujan dengan ombak tinggi dan angin kencang. Beliau menghimbau para nelayan untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca dan berhati-hati saat berlayar, demi keselamatan diri dan penumpang mereka.

Para nelayan yang menerima takjil dan himbauan dari Kapolres menyambut dengan baik dan berterima kasih kepada Polres Kepulauan Seribu atas perhatian dan dukungan yang diberikan. Mereka mengakui pentingnya keselamatan dalam berlayar dan berkomitmen untuk mematuhi himbauan yang telah disampaikan.

Kegiatan seperti ini menunjukkan komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keselamatan masyarakat pesisir, serta memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan nelayan sebagai bagian integral dari masyarakat Kepulauan Seribu. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlayar dan kesejahteraan para nelayan di wilayah tersebut.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish