April 20, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Kapolres Jaksel Sholat Jumat Bareng Toga dan Masyarakat Pancoran, Berikan Kamtibmas Wilayah Aman dan Kondusif

Kapolres Jaksel Sholat Jumat Bareng Toga dan Masyarakat Pancoran, Berikan Kamtibmas Wilayah Aman dan Kondusif

KS, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi didampingi oleh Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Chandra, Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas Kalibata, serta Lurah Kalibata Hifzilah melaksanakan kegiatan Cooling System dan Sholat Jumat jamaah bersama masyarakat di Masjid Nurul Hidayah (Guru Din) jalan Warung Jati Timur Raya No. 25 RT07/04, Kalibata Pancoran Jakarta Selatan, jumat (17/3/2023).

Dalam kegiatan yang bertema tingkatkan iman dan taqwa dalam menyambut bulan suci Ramadan itu, diberikan juga pesan/imbauan kamtibmas kepada Tokoh Agama Ustadz H. Sofyan Zaenudin, H. Muh. Syarif Nafis (DKM Masjid), . KH. Fatkhul Bahri Zaenudin (Toga) dan Jamaah Solat Jumat.

” Kami ijin meminta waktu kepada para jamaah Jumat, kurang lebih 5 menit untuk bersilaturahmi dan Menyampaikan pesan pesan Kamtibmas,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam.

Ade Ary menjelaskan, bagaimana cara untuk dapat mencegah aksi kejahatan, mulai dari yang specializ, kambuhan, pencuri atau perampok nasabah bank dan banyak lainnya.

“Jadi, mereka itu melakukan secara mobile dan menunggu lengahnya atau tidak adanya system keamanan petugas dari kepolisian, maka apabila tidak ada sistem pencegahan lingkungan dari RT/RW maka pelaku kejahatan ini dapat leluasa melakukan aksinya. Maka dari itu, harus adanya sistem Portal, Kamling di lingkungan Rt secara gotong royong. Saya yakin kejatahan ini dapat di cagah secara optimal,” jelasnya.

Kami juga kata dia, ijin menyampaikan ada nya No tlp 110.

“Kalau di Amerika itu ada 911. Silahkan kepada para jama’ah Jum’at apabila ingin menghubungi dapat di hubungi secara gratis dimana saja jama’ah berada, contoh apabila anda berada di Jaksel maka yang mengangkat telpon nya Jaksel. Apabila anda berada di depok makanya yang mengangkat polisi Depok,” ucap dia.

Kepada Jemaah Remaja Masjid maupun Kepada Orang Tua Jemaah Masjid yang memiliki remaja, dirinya berpesan untuk bisa menghindari penyalahgunaan Narkotika di lingkungan Masjid maupun rumah dan bersama sama mencegah tawuran di kalangan remaja, Agar anak remaja tidak menjadi korban ataupun pelaku tawuran.

” Mari sama sama mengajak dan menjaga anak anak kita agar terhindar dari narkotika dan tawuran,” bebernya.

Ia pun berharap agar masyarakat selalu bisa berkoordinasi dan berkerja sama dengan baik, agar terciptanya suasana Kamtibmas yang baik, aman, dan kondusif di lingkungan Wilayah Hukum Polsek Pancoran. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish