April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Jenazah Korban Kapal Motor Parikudus Ditemukan di Perairan Pondok Dayung

Jenazah Korban Kapal Motor Parikudus Ditemukan di Perairan Pondok Dayung

KS, JAKARTA – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan mayat yang diduga korban hilang dari kapal motor Parikudus yang terbalik di perairan Pulau Rambut. Korban diketahui bernama Shih Yi Chang, ditemukan pada hari ke-5 pencarian di perairan Pondok Dayung bagian utara dermaga TNI AL. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Identitas korban dikonfirmasi berdasarkan ciri-ciri fisik serta barang-barang yang ditemukan di sekitar jenazah. Beberapa ciri yang dapat diidentifikasi termasuk bekas luka jahitan di pundak kiri dan barang-barang yang digunakan saat terakhir kali korban naik kapal, seperti kalung rantai silver, baju kaos abu-abu merk Polo, celana pendek hitam, jam tangan di tangan kiri, serta HP iPhone dengan casing berwarna ungu di saku celana kiri.

Keterangan dari teman-teman korban juga menegaskan kesesuaian barang-barang tersebut dengan barang yang digunakan saat naik kapal oleh Shih Yi Chang. Jenazah korban saat ini telah dibawa ke RS POLRI Pusat Kramat Jati untuk proses visum lebih lanjut.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKB Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., menjelaskan bahwa evakuasi korban dilakukan oleh tim SAR Gabungan dari Pondok Dayung bagian utara dermaga TNI AL menuju dermaga Pos Basarnas Pantai Mutiara. Dari sana, korban kemudian dibawa menggunakan mobil ambulan milik Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta menuju RS POLRI Kramat Jati. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish