May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Ipda Budi Siagian Gencarkan Patroli Antisipasi Balap Liar dan Tawuran

Ipda Budi Siagian Gencarkan Patroli Antisipasi Balap Liar dan Tawuran

KS, JAKARTA – Kanit Provost Ipda Budi Siagian bersama anggota melaksanakan kegiatan Patroli rutin tengah malam di Jl. Gunung Sahari Raya Sawah Besar Jakarta Pusat untuk membubarkan para pembalap liar dan mengusir remaja yang nongkrong tengah malam supaya kembali pulang ke rumahnya masing-masing yang bisa berdampak menimbulkan keributan maupun tawuran antar remaja, Kamis (9/5/2024).

“Silahkan pulang ke rumahnya masing-masing jangan ada yang nongkrong lagi dipinggir untuk nonton balap liar, silahkan istirahat dirumah. Jangan mengganggu warga dan pengguna jalan lainnya yang menutup jalan untuk balap liar. Ini bisa berakibat fatal kalau terjadi kecelakaan, baik bagi pengendara sepeda motor sendiri maupun terhadap orang lain yang menjadi korban.” Jelas Ipda Budi.

Sudah sering kali Jl. Gunung Sahari dijadikan ajang balap liar dan ditertibkan oleh petugas Patroli Polsek bersama 3 Pilar. Tidak jera-jeranya diberikan tindakan tilang oleh Sat Lantas bagi pengendara yang tidak lengkap seperti tidak membawa Helm, SIM, STNK maupun kelengkapan kendaraan lainnya.

Sering kali remaja yang nongkrong bergerombol berbuat ulah mencari lawan untuk tawuran, sehingga warga sekitar merasa terusik istirahatnya karena melihat kelakuan remaja-remaja tersebut. Apabila ada yang membawa dan kedapatan menyimpan sajam berupa golok, clurit maupun badik maka remaja tersebut dibawa ke Polsek Sawah Besar untuk menjalani pemeriksaan oleh Unit Reskrim.

Warga sekitar Jl. Gunung Sahari sangat berterima kasih kepada Petugas Polsek Sawah Besar dan 3 Pilar setiap malam membubarkan remaja nongkrong yang akan balap liar maupun tawuran. Apabila warga perlu kehadiran Polisi silahkan hubungi Polsek Sawah Besar atau call center 110 untuk ditindak lanjuti.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish