June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Indonesia VS Iraq di Gelora Bung Karno Sore Nanti, Ribuan Personel Pengamanan Disiapkan

Indonesia VS Iraq di Gelora Bung Karno Sore Nanti, Ribuan Personel Pengamanan Disiapkan

KS, JAKARTA – Polisi menyiapkan skema pengamanan pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia vs Iraq di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (06/6/2024) malam ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dalam hal ini akan ada ribuan personel gabungan yang disiagakan untuk melakukan pengamanan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (06/6/2024) malam.

“Kita siapkan sejumlah 2.086 personil gabungan untuk pengamanan laga Timnas Indonesia melawan Iraq” ujar Kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Ade Ary menjelaskan, Personel yang dilibatkan terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Selatan, Polres Metro Jakarta Barat, Polres Metro Utara, Polres Metro Jakarta Timur, Unsur TNI, dan Pemprov DKI Jakarta.

“Personel Polda Metro Jaya dan Polres sebanyak 1.877 Pesonel, Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI 102 personel dan Pemerintah Daerah 107 personel,” Katanya.

Dia menyebut, pengamanan khusus akan diberlakukan jika nantinya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadir di lokasi pertandingan secara langsung.

“Karena ada VVIP RI 1, jadi ada Protap Waskita,” ucapnya

Ade Ary juga meminta masyarakat yang akan menyaksikan langsung Timnas Indonesia vs Iraq di SUGBK untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Imbauan agar menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak membawa barang-barang berbahaya. Tolong, ikuti saran-saran petugas kami di lapangan,” ujarnya.

Di sisi lain, Ade Ary mengatakan pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi kemacetan. Namun, hal ini masih bersifat situasional.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish