October 7, 2022

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Hasan Basri Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan kepada Anak Yatim

Hasan Basri Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan kepada Anak Yatim

KS, TARAKAN – Anggota DPD RI, Hasan Basri melaksanakan Buka Puasa bersama warga Masyarakat kota Tarakan yang dirangkaikan dengan pemberian santunan bagi anak yatim, Kamis (28/04/2022).

Acara yang berlangsung Khidmat ini terlebih dahulu diisi oleh sambutan dari Senator, kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah agama yang disampaikan oleh ketua DPW Wahda Islamiyah Kalimantan Utara Al-ustadz Abu Salman.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kaltara, Anggota DPRD kota Tarakan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Srikandi HB, tokoh Pemuda dan Berbagai Lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Anggota DPD RI, Hasan Basri menyatakan bahwa Kegiatan ini sebagai wadah menyambung tali silaturrahmi diantara umat di bulan suci Ramadhan 1443 H.

Hasan Basri juga menyampaikan permohonan maaf selama 2 tahun belakangan tidak bisa melaksanakan kegiatan serupa diakibatkan pandemi Covid-19.

“Selama 2 tahun ini kita tidak diperbolehkan berkumpul banyak seperti ini, sehingga silaturahmi hanya bisa dilakukan person to person atau melalui online. Dan Alhamdulillah Ramadhan tahun ini pemerintah memberi kelonggaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” Ucapnya

Dirinya juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir dalam acara buka puasa bersama ini, seraya meminta doa dan dukungan semua pihak demi kelancaran tugas sebagai perwakilan masyarakat Kalimantan Utara di lembaga DPD RI.

“Terima kasih saya ucapkan atas support yang selama ini diberikan kepada saya, mohon doanya agar bisa istiqomah untuk terus berjuang demi kemajuan Provinsi Kalimantan Utara” Urainya.

Ia pun berucap syukur dengan berbagi berkah dengan anak-anak yatim piatu dan semua yang mengikuti acara ini sampai dengan selesai, dimana rangkain kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan tertib.

“Semoga kegiatan seperti ini, dapat terus kita lakukan dan anak-anak kita dari panti asuhan ini tetap kuat dan semangat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Kemudian juga bergembira dalam menyongsong hari raya Idul Fitri nantinya” Tutupnya.

Lebih lanjut dalam tausiyahnya, ust Abu Salman menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, yang mempunya dimensi vertikal (Hablumminallah) dan dimensi horizontal/sosial (Hablumminannas).

Karena itu sebagai implementasi hablumminannas, kita berharap keberkahan Ramadhan juga bisa dirasakan oleh para anak yatim melalui kegiatan sosial seperti buka puasa bersama dan santunan anak yatim seperti yang dilakukan oleh Senator kita Bapak Hasan Basri.(din)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish