December 1, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Hadiri Simakrama Pujawali di Makassar, Ketua Umum PHDI Ingatkan Gotong Royong dan Demokrasi

Hadiri Simakrama Pujawali di Makassar, Ketua Umum PHDI Ingatkan Gotong Royong dan Demokrasi

KS, JAKARTA – Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat, Mayjend TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya menghadiri simakrama Pujawali 50 tahun Pura Giri Natha Makassar.

Dalam sambutannya Wisnu Bawa Tenaya menyampaikan pentingnya gotong royong untuk mencapai kemandirian umat.

“Umat Hindu dimanapun berada yang secara khusus hari ini saya hadir di Sulawesi Selatan agar mampu meningkatkan kesadarannya sebagai umat bergama dan bernegara. Salah satunya dengan gotong royong kita bisa membangun kemandirian umat, seperti Pura ini bisa kita bangun dengan semangat gotong royong” ucapnya pada Sabtu (30/9/2023) di Makassar.

Lebih lanjut Wisnu Bawa Tenaya juga mengingatkan soal tahun politik, penting untuk masyakat khususnya umat Hindu tetap menjaga ketertiban jalannya demokrasi.

“Dalam menyambut pesta demokrasi, pastinya akan ada nuansa pro dan kontra. Besar harapan saya masyarakat Sulawesi Selatan dapat lebih bijak dan bergembira saat pesta demokrasi nanti” lanjut Wisnu.

Ditambahkan lagi perihal simakrama yang dilaksabakan di tengah-tengah umat Hindu Sulawesi Selatan agar dapat menjadiwadah berkumpul bagi umat Hindu yang ada di Sulawesi.

Simakrama Pujawali 50 tahun Pura Giri Natha Makassar dihadiri ratusan umat Hindu Sulawesi Selatan. (Wid)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish