July 18, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Geram Sebulan 10 Motor Hilang, 2 Bandit Ranmor Babak Belur Dihajar Massa

Geram Sebulan 10 Motor Hilang, 2 Bandit Ranmor Babak Belur Dihajar Massa

KS, JAKARTA – Geram dengan aksi pencuri motor yang kerap terjadi diwilayahnya, warga melakukan aksi main hakim sediri. Dua pelaku, RTP (38) dan AL (28) berhasil diamankan Warga Tipar Selatan, RT 9/5, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara dan diserahkan ke Polsek Cilincing.

Menurut saksi mata saat ditemui, Boisht saat ditemui dilokasi kejadian Senin (4/9/2023) mengatakan, awalnya kedua pelaku berada di depan studio musik AS menyamar sebagai driver ojek online MAXIM. “Warga memergoki keduanya, saat ditanya mengaku kalau kehilangan kunci motor,” jelas Boish saksi. Saat itu, keduanya berdalih sedang menunggu order.

Keduanya berboncengan, dengansepeda motor Honda Beat warna hitam dengan No. Pol. B 4533 SGG dan menggunakan helm ojek online Maxim berhenti di depan studio musik.

Warga yang sudah mulai ramai, dan geram pasalnya, sudah sebulan ini sekitar 10 unit motor hilang diwilayah tersebut, memeriksa ponsel kedua pelaku. “Warga memeriksa ponselnya, ternyata dia tidak ada aplikasi MAXIM. Keduanya pun saling tuding, dan mencoba mengelabui warga, dengan mengatakan kalau kunci mereka hilang di selokan.

Berbelit-belit menjawab, akhirnya warga pun menghajar keduanya, setelah menemukan kunci leter T dari salah satu pelaku. Bogem mentah pun dilayangkan warga, yang saat itu sudah ramai. Dalam keadaan babak belur keduanya berikut barang bukti kunci leter T dibawa ke Polsek Cilincing. “Kedua pelaku, pun dibawa ke pos RW guna mengamankan dari amuk massa,” ungkapnya lagi.

Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi, Sik saat dikonfirmasi, mengatakan beruntung pihak Kepolisian tiba dilokasi dan mengamankan keduanya.

Polisi membawa kedua pelaku, dari amuk warga yang emosi ke Polsek Cilincing. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish