January 28, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Final Turnamen Invitasi Tenis Nasional BIN, Berlangsung Semarak dan Sportif

Final Turnamen Invitasi Tenis Nasional BIN, Berlangsung Semarak dan Sportif

KS, JAKARTA – Dua petensi BIN berhasil menciptakan All-Final di turnamen Invitasi Tenis Nasional BIN. Dalam pertandingan tersebut, Fitriani “Ani” Sabatini mengandaskan perlawanan saudara kembarnya Fitriana “Ana” Sabrina dengan skor 6-3 dan 6-2. Kedua petenis tersebut merupakan atlet binaan BIN yang berada di bawah naungan BIN Tennis Club.

Ani mengatakan pertandingan hari ini cukup bagus dan Ana sangat taft, tetapi hari ini saya bisa menghandel semua pukulan Ana.

“Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan, hanya latihan fisik dan stretching, serta berdoa,” ucap Ani.

Fitriani juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan yang telah membina saya dengan baik. Jadi, saya mendapat juara pada detik ini.

“Tanggal 2 Januari 2023 akan ada pertandingan di Thailand, makanya saya ingin mempersiapkan latihan ini yang juga difasilitasi oleh BIN,” kata Ani.

Pelatih BIN Tennis Club, Heriyadi mengatakan sebagai ketua penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan karena pertandingan ini berjalan lancar. Pemain bisa menampilkan permainan yang bagus. Kebetulan juga kedua petenis BIN masuk ke final.

“Untuk hadiah pada turnamen ini yakni juara pertama mendapat 7,5 juta, juara kedua mendapat 5 juta, dan juara ketiga mendapat 3 juta. Sebetulnya, ini hanya apresiasi para pemain yang sudah berjuang dan jangan dilihat dari jumlah hadianya. Sebab, yang diperlukan kemampuan bertandingnya,” ungkap Heriyadi.

Hampir semua kita undang pemain-pemain tenis nasional, dibawah peringkat dua sampai sepuluh. Karena tidak semuanya bisa hadir, kita juga mengundang pemain muda dan berbakat di peringkat 15 hingga 20. Hampir semuanya petenis top nasional.

“Ini langkah yang bagus, saya ucapkan terima kasih kepada POR BIN yang sudah memfasilitasi turnamen ini sehingga turnamen berjalan lancar. Kedepannya kita akan membuat turnamen yang lebih bagus lagi mulai dari level yunior, senior, atau bahkan internasional. Itu yang kita tuju kesana agar pemain kita bisa meningkatkan kualitasnya. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa selenggarakan turnamen yang lebih besar lagi,” tutupnya. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish