May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Dukung Perjuangan Timnas U-23, BIN Gelar Nobar Semifinal Piala AFC Asian Cup 2024

Dukung Perjuangan Timnas U-23, BIN Gelar Nobar Semifinal Piala AFC Asian Cup 2024

KS, JAKARTA – Badan Intelijen Negara Republik Indonesia atau BIN RI mengadakan nonton bareng (Nobar) babak semifinal Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs Uzbekistan dalam laga Piala AFC Asian Cup U-23 Tahun 2024. Kegiatan tersebut di Gelar di Mako BIN, Jakarta, Senin (29/4), pukul 20.00 WIB.

Staf Khusus Kepala BIN, Mayjen TNI Mujahidin mengungkapkan bahwa BIN telah menyediakan fasilitas Nobar kepada personel BIN.

“Sesuai petunjuk Pimpinan bahwa malam ini kami memberikan fasilitas Nobar bagi para pejabat utama BIN dan anggota BIN,” kata Mayjen TNI Mujahidin di Mako BIN.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan Nobar dalam rangka untuk memberikan dukungan moril dan doa bagi Timnas Indonesia untuk dapat melangkah ke babak selanjutnya.

“Tujuan Nobar ini tidak lain adalah kita memberikan doa kepada Timnas Indonesia“ katanya

Staf Khusus Kepala BIN tersebut mengungkapkan bahwa acara Nobar Timnas U-23 merupakan instruksi langsung dari Bapak Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan yang memang memiliki perhatian sangat besar dalam pengembangan olah raga tanah air.

“Betul memang ada instruksi dari Bapak Kepala BIN untuk memberikan doa kepada Timnas Indonesia” kata Staf Khusus Kepala BIN.

Di bawah Kepemimpinan Bapak Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, sambung Mayjen TNI Mujahidin, BIN telah memiliki sejumlah cabang olah raga yang diisi para atlet profesional.

“Bapak Kepala BIN sangat apresiasi untuk memajukan kecabangan olah raga yang ada di Indonesia, karena ada tim renang, voli, lari, angkat besi, dan beberapa cabang olah raga lainnya” tuturnya

Selanjutnya, Mayjen TNI Mujahidin itu turut menjelaskan kegiatan Nobar di Mako BIN tersebut tidak saja dihadiri oleh para anggota namun juga jajaran pimpinan di lingkungan Badan Intelijen Negara.

“Intinya malam ini kita semangat mendoakan Timnas Indonesia,” ucapnya

Mayjen TNI Mujahidin pun turut mengapresiasi permainan Timnas Indonesia yang saat ini sangat luar biasa dan berkembang begitu pesat.

“Hanya dua kata, Luar Biasa” pungkasnya

Kegiatan Nobar di Mako BIN berlangsung meriah. Acara dimulai dengan meneriakan yel-yel secara bersama-sama dan pembagian door prize.


ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish