July 18, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Disambut Ribuan Massa, Ganjar Pranowo: Saya Sangat Mencintai Masyarakat NTT

Disambut Ribuan Massa, Ganjar Pranowo: Saya Sangat Mencintai Masyarakat NTT

KS, JAKARTA – Ribuan massa, relawan dan pendukung menyamut saat  calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo tiba di Stadion Golo Dukal Ruteng, Kabupaten Manggarai, Jumat 26 Januari 2024 siang. Pantauan dilokasi, terlihat kedatangan Ganjar Pranowo bersama Tim Pemenangan Nasional dan Daerah disambut gemuruh oleh ribuan relawan dan pendukung. 

Saat memasuki area Stadion, tampak massa mulai berebutan untuk foto dan ingin bersalaman, membuat panitia keamanan kesulitan untuk menghalau. Ganjar tampak mengenakan pakaian adat Manggarai berupa kain songke dan topi songke khas Manggarai.

Massa ramai-ramai mengangkat tangan dan menunjukan tiga jari ke arah Ganjar sambil berteriak ‘Ganjar-Ganjar’ Ganjar menang, Ganjar Lantik, kami dukung penuh Ganjar, Ganjar ganteng, Babe Gue Rambut Putih’. Teriakan gemuruh dari massa pecah terdengar di area stadion.

Selanjutnya Ganjar langsung naik ke podium lalu bersalaman dengan Massa pendukung. Teriakan Ganjar menang pun terus didengungkan. Massa juga tidak menghiraukan hujan gerimis. Ganjar juga menolak tidak menggunakan payung saat panitia ingin mempayunginya.

Ganjar dalam orasinya, mengaku bangga menginjakan kaki di Ruteng Manggarai. Ia mengaku sangat mencintai masyarakat NTT, sehingga meskipun cuaca yang kurang bersahabat Ia berjuang untuk menebusi situasi itu untuk dapat menemui rakyat NTT khususnya rakyat Manggarai Raya.

Ganjar juga memaparkan sejumlah visi dan misi yang dibangun oleh Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Diantaranya terkait pembangunan di bidang pertanian, kesehatan dan di bidang pendidikan.

Menurutnya, jika ingin menjadi petani yang sukses harus didukung dengan pendidikan yang baik. Ia bersama Mahfud sendiri lahir dari orang yang kurang mampu, namun karena pendidikan sangat penting mereka berjuang dan akhirnya bisa memperbaiki hidup mereka.

Ganjar juga sempat berdialog dengan seorang pendukung. Dalam dialog itu, pendukung itu meminta Ganjar perhatikan masalah yang dihadapi oleh petani terkait kekurangan pupuk. Ganjar pun menjawab akan memperhatikan aspirasi ttersebut, jika terpilih nanti.

Terkait visi-misinya yang berpihak pada masyarakat itu, menurut Ganjar tidak terlaksana jika masyarakat tidak memilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

Karena itu, Ganjar mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Ia juga mengajak masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani. Jangan takut dengan paksaan dari pihak mana pun.

Tak lupa Ganjar juga menyampaikan terima kasih kepada Tim pemenangan daerah, relawan dan panitia yang sudah mensukseskan pelaksanaan Kampanye di Ruteng meskipun dengan cuaca yang kurang bersahabat.

Usai orasi, lalu dilakukan demo terkait pencoblosan di surat suara untuk Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Selanjutnya Ganjar bersama rombongan pulang menuju ke rumah adat Ruteng Pu’u. Terlihat saat pulang, massa terus mengejar Ganjar, mereka saling berebutan ingin menemui dan bersalaman langsung dengan Ganjar. (Wid)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish