February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Dekat dengan Warga, Polres Sibolga Laksanakan Minggu Kasih di Gereja Prioritas

Dekat dengan Warga, Polres Sibolga Laksanakan Minggu Kasih di Gereja Prioritas

KS, SIBOLGA – Kepolisian Resort Sibolga Polda Sumatera Utara menyelenggarakan acara Minggu Kasih dibeberapa Gereja Prioritas antara lain, 1. Gereja GPI Sidang Sambas di Pimpinan oleh IPDA Pasma Pasaribu, SE, MM, 2. Gereja BNKP dipimpin oleh AKP Pennedi Sihotang, 3. Gereja Kristen Kalam Kudus dipimpin oleh AKP Donny P. Simatupang SH, MH, 4. Gereja GBI Menpalas dipimpin oleh IPTU Firman M. Tampubolon, SH, 5. Gereja GKU dipimpin oleh IPDA Chandra Purba, SH, pada Minggu (04/02/2024)

Acara ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Sibolga dan Personil Polres Sibolga. Mereka diterima oleh Pendeta dan Jemaat Gereja masing-masing, dan disambut oleh Jemaat Gereja yang di Sambangi.

Kegiatan bertema “Minggu Kasih” ini menjadi salah satu inisiatif Positif Polri untuk membangun kedekatan antara Kepolisian dan Masyarakat. Tujuannya adalah menciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif, sekaligus memberikan manfaat langsung kepada warga.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno menyampaikan tujuan kehadiran Polri di Gereja tersebut.

“Kami ingin menjadi bagian dari Masyarakat, mendengarkan keluh kesah warga, dan menyampaikan Pesan Kamtibmas. Minggu Kasih ini sejalan dengan Program Kepolisian ‘Jumat Curhat’, di mana Kami aktif mendatangi warga untuk memahami situasi Kamtibmas di wilayah tertentu,” ujarnya.

Selain menjadi ajang Silaturahmi, kegiatan ini juga berfungsi sebagai wadah untuk menyerap aspirasi, saran, dan kritik dari Masyarakat. Polres Sibolga berharap agar Jemaat turut aktif memberikan informasi terkait isu Narkoba, balap liar, dan kejahatan lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas di Kota Sibolga.

Kapolres juga meminta dukungan dari seluruh Jemaat untuk melaporkan segala bentuk gangguan keamanan melalui Nomor Call Center 110 dan Nomor WhatsApp Polres Sibolga 08116520041, yang telah disediakan. Selain itu, ia mengajak Masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024, agar berjalan aman dan damai yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami mengajak Bapak/ Ibu, Saudara-Saudara sekalian untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan kerukunan di tengah-tengah Masyarakat. Gunakan Hak Pilih pada Pesta Demokrasi tanggal 14 Februari 2024, serta turut menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban Masyarakat bukan hanya tanggung jawab Kepolisian, melainkan tugas kita bersama seluruh komponen Masyarakat.

Pihak Gereja juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sibolga beserta Jajarannya yang telah berkunjung. 

Mereka merasa nyaman dan aman dalam menjalankan Ibadah, berkat dukungan Pengamanan dari Pihak Kepolisian.

Dengan kegiatan ini, Polres Sibolga, berhasil membangun kedekatan dengan Masyarakat serta memberikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban. Minggu Kasih menjadi bukti komitmen Kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. (red/int)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish