May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Cepat dan Tanggap, Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng Bersama Dinas Sosial Evakuasi Pria ODGJ Mengamuk

Cepat dan Tanggap, Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng Bersama Dinas Sosial Evakuasi Pria ODGJ Mengamuk

KS, JAKARTA – Seorang pria dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Cengkareng, Jakarta Barat, harus dievakuasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng bersama dengan Dinas Sosial setempat, Rabu, 24/4/2024.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, Kejadian ini bermula ketika ODGJ yang diketahui berinisial A tiba-tiba mengamuk dan hendak menusuk kakak kandungnya sendiri.

“Warga sekitar segera menghubungi Bhabinkamtibmas Cengkareng Timur, Bripka Muhairi, untuk mengatasi situasi tersebut,” ujar Hasoloan saat dikonfirmasi, Rabu, (24/4/2024).

Setelah menerima laporan, Bripka Muhairi segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat.

Hasil koordinasi menunjukkan bahwa A pernah dirawat di Dinas Sosial, namun pada hari Rabu, tanggal 14 April 2024, dia berhasil kabur dari tempat perawatan tersebut.

Bhabinkamtibmas kemudian menghubungi petugas Dinas Sosial Kecamatan Cengkareng, Ibu Purwani, dan mereka langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

Dengan persetujuan keluarganya, A akhirnya dibawa kembali ke Dinas Sosial guna perawatan dan pengawasan lebih lanjut.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa yang akan datang dan untuk memastikan A mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisinya,” tutupnya. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish