January 28, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Cemburu Pria Bakar Mantan Istri Jalan Dengan Calon Suaminya Ditangkap Polsek Metro Penjaringan

Cemburu Pria Bakar Mantan Istri Jalan Dengan Calon Suaminya Ditangkap Polsek Metro Penjaringan

KS, JAKARTA – Buronan pelaku pembakar pria dan wanita di Penjaringan, Jakarta Utara berhasil ditangkap pihak kepolisian Polsek Metro Penjaringan.

Pelaku Muhammad Ridwan (44), ditangkap
Reskrim Polsek Metro Penjaringan di sekitar wilayah Teluk Gong.

Pelaku pembakaran terhadap dua sejoli berinisial SB dan DW di Jelambar Aladin wilayah Penjaringan Jakarta Utara

Pelaku Ridwan ditangkap di daerah tanggul jagung pada jumat 6 januari 2023 sekitar pukul 08.00 WIB lalu.

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol M Probandono Bobby dalam keterangan persnya, di Mapolsek Penjaringan Senin (9/1/2023) mengatakan pihaknya menjerat Ridwan dengan pasal pembunuhan berencana hingga penganiayaan berat. Menurut Kapolsek, tersangka sudah merencanakan aksi itu.

“Ada jeda waktu dia merencanakan di situ. Dia membeli bensin lalu dan membakar. Artinya ada jeda waktu di sini, bukan tindakan spontan. Jadi dia sudah merencanakan, makannya kita kenakan pasal pembunuhan berencana,” sambungnya.

Diakatakan Bobby, tersangka MR ini kita akan jerat dengan Pasal 340 KUHP dan Pasal 338 dan/atau Pasal 351 ayat 2 dan ayat 3 tentang Pembunuhan Berencana dan/atau pembunuhan dan penganiayaan menyebabkan korban luka berat dan meninggal dunia dengan ancaman pidana hukuman mati atau seumur hidup.

Ridwan yang ditangkap mengaku melakukan hal keji tersebut berdalih persoalan pribadi yang telah dipendam belasan tahun.

“Itu permasalahan keluarga saya sendiri, Pak, saya kesal, Pak. Kurang lebih saya hidup 16 tahun (bersama korban) tidak sampai seperti ini. Ini tidak (direncanakan), spontan Pak,” ungkapnya.

Turut diamankan pula barang bukti yakni, satu buah kemeja Kotak kotak bercorak warna Coklat, Hitam, Orange, Kuning dan merah yang terdapat bekas bakaran (milik Korban SB yang dipakai saat kejadian).

Satu pasang sandal warna hitam, merek Yitai (milik Korban SB yang dipakai saat kejadian). Satu buah tas pinggang warna hitam dan ada bekas terbakar (milik Korban SB yang – dipakai saat kejadian).

Satu buah kemeja Warna Biru motif kotak kotak (milik Korban DW yang dipakai saat kejadian).

Aksi pembakaran MR (45) terhadap mantan istri D (38) menewaskan teman dekat D, pria inisial S (39) di Penjaringan, Jakut. Belakangan polisi mengungkap MR dan S telah berselisih paham cukup lama.

Saat ini MR telah ditahan di Polsek Penjaringan. Sejumlah barang bukti disita polisi dalam kasus ini. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish