February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Briptu Andika Fajar Dorong Suksesnya Pemilu 2024 dengan Suasana Damai di Pulau Tidung

Briptu Andika Fajar Dorong Suksesnya Pemilu 2024 dengan Suasana Damai di Pulau Tidung

KS, JAKARTA – Briptu Andika Fajar, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau tidung, Polres Kepulauan Seribu, menunjukkan peran aktifnya dalam membangun kesadaran akan pentingnya menjaga suasana damai, bebas, dan aman dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pada hari Senin (05/02/2024), Briptu Andika melaksanakan kegiatan sambang dialogis dengan warga setempat, mengajak mereka untuk bersama-sama mendukung proses Pemilu dengan kedamaian.

Meskipun menyadari adanya perbedaan pilihan politik di kalangan masyarakat, Briptu Andika menegaskan bahwa suasana demokrasi harus tetap dijaga dengan baik. “Kami mengajak seluruh masyarakat Pulau Tidung untuk sukseskan Pemilu 2024 dengan suasana yang damai dan kondusif. Meskipun pilihan politik kita berbeda, hal itu tidak boleh membuat kita terpecah belah sebagai satu komunitas yang sama,” ungkapnya.

Dalam dialognya, Briptu Andika juga menekankan pentingnya menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan dalam berdemokrasi. Ia mengajak warga untuk memahami bahwa perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam sebuah demokrasi, namun hal tersebut tidak boleh mengganggu hubungan antarwarga yang sudah terjalin baik selama ini.

“Kita harus mampu menghargai perbedaan pendapat dan tetap menjaga hubungan yang harmonis di tengah-tengah perbedaan itu. Suksesnya Pemilu 2024 bukan hanya ditandai dengan hasil pemilihan, tetapi juga dari bagaimana kita sebagai masyarakat dapat menjaga kedamaian dan persatuan,” tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Briptu Andika Fajar mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka menyambut baik ajakan untuk menjaga kedamaian dan persatuan dalam menyongsong Pemilu 2024. “Kami berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu peduli dengan kondisi kami di Pulau Tidung. Kami akan bersama-sama menjaga kedamaian dan mewujudkan Pemilu yang sukses,” ujar salah seorang warga.

Kepala Polres Kepulauan Seribu juga turut mengapresiasi langkah Briptu Andika dalam membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kedamaian dan persatuan dalam proses demokrasi. “Kami berharap upaya seperti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menyongsong Pemilu 2024 dengan penuh kedamaian dan kebersamaan,” tuturnya. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish