June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bripka Marwansyah Laksanakan Sambang Warga di Pulau Pramuka untuk Jaga Kamtibmas dan Tangkal Radikalisme

Bripka Marwansyah Laksanakan Sambang Warga di Pulau Pramuka untuk Jaga Kamtibmas dan Tangkal Radikalisme

KS, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Marwansyah, melaksanakan sambang warga pada hari Selasa (04/06/2024) dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dan pihak kepolisian serta mengajak masyarakat bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Marwansyah memberikan berbagai himbauan kamtibmas kepada warga. Salah satu pesan penting yang disampaikan adalah agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh paham radikal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Bripka Marwansyah mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap upaya-upaya penyebaran paham radikal di lingkungan mereka.

Selain itu, Bripka Marwansyah juga mengajak masyarakat untuk selalu melaporkan kepada pihak kepolisian apabila terdapat kejadian menonjol atau mencurigakan di wilayahnya. Kecepatan dan ketepatan informasi dari masyarakat sangat penting bagi pihak kepolisian dalam mengambil tindakan yang diperlukan untuk menjaga keamanan.

Bripka Marwansyah juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap berita hoax yang sering beredar di media sosial. Ia mengajak masyarakat untuk selalu memverifikasi informasi sebelum mempercayainya dan menyebarkannya lebih lanjut. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran informasi yang tidak benar dan dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian, diharapkan kerjasama dalam menjaga kamtibmas dapat lebih efektif. Kegiatan sambang ini merupakan salah satu upaya Polres Kepulauan Seribu dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Pulau Pramuka.

Bripka Marwansyah menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk selalu siap melayani dan melindungi masyarakat. Kegiatan sambang akan terus dilakukan secara rutin sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu. Dengan adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian, diharapkan potensi-potensi gangguan kamtibmas dapat dicegah dan diatasi dengan cepat dan tepat.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish