April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bripka Amirullah Maliki Bhabinkamtibmas Pulau Sabira Beri Pendidikan Agama pada Remaja Melalui Tadarusan

Bripka Amirullah Maliki Bhabinkamtibmas Pulau Sabira Beri Pendidikan Agama pada Remaja Melalui Tadarusan

KS, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Pulau Sabira, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Amirullah Maliki, mengadakan kegiatan tadarusan sekaligus mengajarkan mengaji kepada remaja di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (20/03/2024).

Pulau Sabira, yang merupakan salah satu pulau terjauh dari Kepulauan Seribu, menjadi saksi dari kegiatan keagamaan ini yang dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadhan 1445 H.

Tadarusan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun selama bulan Ramadhan, dimana para peserta berkumpul untuk membaca Al-Quran bersama-sama. Namun, kegiatan kali ini memiliki nilai lebih karena melibatkan remaja di Pulau Sabira dalam proses belajar mengaji.

“Bripka Amirullah Maliki telah menginisiasi kegiatan tadarusan ini sebagai upaya untuk memberikan pendidikan agama kepada remaja di Pulau Sabira. Meskipun merupakan pulau terjauh, namun kami tidak ingin melupakan pentingnya pendidikan agama, terutama selama bulan Ramadhan ini,” ungkap Kapolres Kepulauan Seribu.

Bripka Amirullah Maliki menjelaskan bahwa kegiatan tadarusan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai agama Islam kepada remaja di Pulau Sabira. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, remaja di Pulau Sabira dapat lebih mendalami dan mengamalkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kegiatan tadarusan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Pulau Sabira dan diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan selama bulan suci Ramadhan.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish