October 7, 2022

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » BNPB Distribusikan 37 Ribu Masker Di Akhir Pekan Bagi Masyarakat Ibukota

BNPB Distribusikan 37 Ribu Masker Di Akhir Pekan Bagi Masyarakat Ibukota

KS, JAKARTA – Meningkatnya jumlah jamaah yang hadir melaksanakan ibadah Ramadan pada waktu akhir pekan, membuat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus membagikan masker kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan sebagai upaya penguatan protokol kesehatan selama Ramadan yang dilakukan di beberapa masjid di DKI Jakarta.

Pada hari kelima belas Ramadan yang bertepatan dengan hari Minggu (17/4/2022), total masker yang diberikan oleh BNPB berjumlah 37 ribu masker yang didistribusikan di dua masjid yaitu Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dan Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara.

Lokasi pertama adalah Masjid Istiqlal, masker yang diberikan berjumlah 20 ribu lembar yang dibagikan kepada jamaah dan pengunjung Masjid Istiqlal. Kemudian pada lokasi kedua yaitu Jakarta Islamic Center, jumlah masker yang disalurkan sebanyak 17 ribu lembar, dimana pembagian tidak hanya bagi jamaah, namun juga mencakup masyarakat yang tinggal di sekitar Jakarta Islamic Center.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah  agar masyarakat beribadah dan beraktifitas dengan aman dan nyaman, sekaligus sebagai salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus SARS-CoV-2. (Wid)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish