May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Lakukan ‘Cooling System’ Pasca Pemilu 2024: Masyarakat Diberdayakan dalam Menghadapi Informasi Hoax

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Lakukan ‘Cooling System’ Pasca Pemilu 2024: Masyarakat Diberdayakan dalam Menghadapi Informasi Hoax

KS, JAKARTA – Aipda Masito, Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, aktif melaksanakan sambang ke tokoh masyarakat sebagai bagian dari strategi “cooling system” pasca Pemilu 2024, Selasa (07/05/2024).

Kehadiran Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memperkuat hubungan antara masyarakat dan pihak kepolisian, serta meningkatkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam pertemuan tersebut, Aipda Masito mengutamakan komunikasi dua arah dengan para tokoh masyarakat. Dialog yang terjalin diharapkan mampu memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan pasca-pemilu. Terjalinnya silaturahmi yang baik menjadi salah satu pilar utama dalam membangun kepercayaan antara kedua belah pihak.

Selain itu, Aipda Masito juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya untuk tidak terpengaruh oleh berita bohong (hoax) dan informasi palsu yang dapat memicu ketegangan sosial. Dalam upaya pencegahan penyebaran informasi yang tidak benar, sosialisasi call center POLRI 110 juga dilakukan, agar masyarakat dapat dengan mudah melaporkan setiap kejadian atau informasi yang mencurigakan.

“Kami berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat, mengedukasi, dan memberdayakan mereka dalam menghadapi tantangan informasi yang tidak valid. Keterlibatan aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” ungkap Aipda Masito.

Kunjungan Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun lingkungan yang lebih aman dan sejahtera di Pulau Untung Jawa, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya bersikap kritis terhadap informasi yang diterima.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish