May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Aipda Masito, Gencar Sambangi Warga untuk Meningkatkan Keamanan Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Aipda Masito, Gencar Sambangi Warga untuk Meningkatkan Keamanan Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Aipda Masito, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Untung Jawa, Polres Kepulauan Seribu, aktif melaksanakan kegiatan sambang warga sebagai bagian dari upaya pendinginan situasi pasca Pemilu 2024, Minggu (28/04/2024).

Dalam kunjungannya, terjalinlah silaturahmi yang erat antara masyarakat dengan pihak kepolisian, dengan fokus utama pada peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kegiatan sambang warga tersebut juga menjadi sarana bagi Aipda Masito untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya untuk tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah mereka. Selain itu, Aipda Masito juga menyosialisasikan nomor call centre POLRI 110 sebagai sarana untuk melaporkan kejadian atau situasi yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

“Tingkatkan kewaspadaan dan laporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada kami. Kami siap memberikan perlindungan dan penanganan yang cepat dan efektif,” kata Aipda Masito kepada masyarakat Pulau Untung Jawa.

Selain itu, sebagai upaya preventif dalam menjaga kesehatan masyarakat, Aipda Masito juga mengajak untuk bersama-sama mencegah stunting di wilayahnya. Ia memberikan informasi dan edukasi mengenai pentingnya pola makan yang sehat dan gizi yang cukup bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

“Mari bersama-sama mencegah stunting dengan memberikan perhatian khusus terhadap gizi dan kesehatan anak-anak kita,” tambahnya.

Diharapkan, melalui kegiatan sambang warga ini, akan semakin terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan pihak kepolisian di Pulau Untung Jawa. Kolaborasi yang baik ini diharapkan dapat memperkuat keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish