May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Briptu Andika Fajar, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, melakukan sambang warga pada Selasa (23/04/2024) sebagai bagian dari upaya penguatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu 2024.

Dalam kegiatan sambang warga tersebut, Briptu Andika Fajar berhasil membangun silaturahmi yang baik antara masyarakat dan pihak Kepolisian, terutama dalam upaya peningkatan kamtibmas di Pulau Tidung. Dengan pendekatan yang ramah dan humanis, Briptu Andika Fajar menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Salah satu pesan yang disampaikan adalah mengenai bahaya paham radikalisme dan ekstremisme yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Pulau Tidung. Briptu Andika Fajar berusaha untuk mencegah masyarakat terlibat dalam paham-paham tersebut dengan memberikan himbauan dan sosialisasi tentang bahaya radikalisme serta pentingnya menjaga kerukunan dan kedamaian di lingkungan mereka.

Selain itu, Briptu Andika Fajar juga mensosialisasikan nomor call center POLRI 110 kepada masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat dengan cepat melaporkan setiap kejadian atau gangguan keamanan yang terjadi di sekitar mereka kepada pihak berwenang, sehingga tindakan responsif dapat segera dilakukan.

Dengan terjalinnya kerjasama dan komunikasi yang baik antara masyarakat dan pihak Kepolisian, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Briptu Andika Fajar beserta rekan-rekan Bhabinkamtibmas lainnya siap untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya Pulau Tidung yang damai dan harmonis.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish