June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Menjalin Sinergi dengan Tokoh Masyarakat Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Menjalin Sinergi dengan Tokoh Masyarakat Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban pasca Pemilu 2024, Briptu Andika Fajar, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang tokoh masyarakat pada Kamis (30/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi “Cooling System” yang bertujuan untuk mendinginkan suasana pasca-pemilu dan mencegah potensi konflik yang mungkin timbul.

Dalam sambang tersebut, Briptu Andika Fajar berhasil menjalin silaturahmi yang erat dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Dialog yang terjalin antara pihak kepolisian dengan tokoh masyarakat tersebut sangat positif, terutama dalam upaya peningkatan keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung.

“Dalam suasana pasca-Pemilu ini, kami sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari tokoh masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan. Bersama-sama, kita dapat mencegah potensi konflik serta penyebaran paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian di wilayah kita,” ungkap Briptu Andika Fajar.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Briptu Andika Fajar juga memberikan himbauan dan sosialisasi mengenai pentingnya mematuhi aturan kamtibmas serta menghindari terlibat dalam paham radikal yang dapat merusak keharmonisan masyarakat. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menghubungi call center POLRI 110 apabila terjadi kejadian atau situasi yang memerlukan bantuan dari pihak kepolisian.

Tokoh-tokoh masyarakat yang hadir merespons positif upaya pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung. Mereka berkomitmen untuk terus mendukung langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas serta berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di Pulau Tidung. Kami akan terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kami,” ujar salah satu tokoh masyarakat.

Dengan terjalinnya sinergi antara pihak kepolisian dengan tokoh masyarakat, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung dapat terus terjaga dengan baik, serta mampu mencegah potensi konflik dan penyebaran paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian masyarakat.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish