April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Imbau Warga Jaga Persatuan dan Waspadai Hoax

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Imbau Warga Jaga Persatuan dan Waspadai Hoax

KS, JAKARTA – Briptu Andika Fajar, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam rangka memastikan situasi kondusif pasca-pemilu, Briptu Andika Fajar melakukan kegiatan sambang cooling system, Selasa (05/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Briptu Andika Fajar berdialog langsung dengan warga Pulau Tidung, memberikan himbauan untuk tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik. “Pemilu telah berlalu, saat ini yang penting adalah memperkuat persatuan kita sebagai satu bangsa. Mari kita hargai setiap pilihan yang ada dan hindari terpengaruh oleh berita-berita yang tidak jelas kebenarannya, terutama berita hoax,” ujar Briptu Andika Fajar kepada warga.

Selain itu, Briptu Andika Fajar juga mengajak warga untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas di lingkungan mereka. “Kita harus saling menjaga, melaporkan kepada pihak kepolisian setiap kali terjadi kejadian yang mencurigakan atau menonjol. Sinergi antara masyarakat dan kepolisian sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” tambahnya.

Dalam suasana kehangatan tersebut, warga Pulau Tidung memberikan apresiasi atas kepedulian dan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Mereka berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh kepolisian guna menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis.

Dengan semangat gotong-royong dan kesadaran bersama, diharapkan Pulau Tidung dapat tetap menjadi contoh kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun serta damai, tidak hanya dalam masa pasca-pemilu, tetapi juga untuk masa yang akan datang. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish