May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Gencarkan Sambang Warga untuk Menjaga Stabilitas Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Gencarkan Sambang Warga untuk Menjaga Stabilitas Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Briptu Andika Fajar, Bhabinkamtibmas di Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, aktif melaksanakan sambang warga pada Sabtu (04/05/2024) dalam rangka menjaga cooling system pasca Pemilu 2024. Dalam kegiatan tersebut, terjalin sinergi yang kuat antara masyarakat dengan pihak Kepolisian, khususnya dalam upaya peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam pertemuan yang akrab dan penuh kehangatan, Briptu Andika Fajar menyampaikan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, serta memberikan himbauan pesan kamtibmas guna mencegah penyebaran paham radikal di tengah-tengah mereka.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu waspada terhadap penyebaran hoax dan berita bohong. Mari kita bersama-sama menjadi garda terdepan dalam memerangi informasi palsu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban,” ujar Briptu Andika Fajar.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan kemitraan antara masyarakat dengan pihak kepolisian, Briptu Andika Fajar juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya memanfaatkan call center POLRI 110 sebagai sarana untuk melaporkan segala bentuk kejadian yang mencurigakan atau darurat.

“Masyarakat dapat menghubungi call center POLRI 110 kapan pun dibutuhkan, karena pelayanan ini tersedia 24 jam untuk memberikan bantuan dan pertolongan,” tambahnya.

Kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh Briptu Andika Fajar mendapat sambutan hangat dari masyarakat Pulau Tidung. Mereka menyambut baik upaya aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Dengan terjalinnya sinergi antara Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, seperti Briptu Andika Fajar, dengan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi semua pihak, serta menjaga stabilitas pasca Pemilu 2024.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish