May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Warga Bersinergi Jaga Ketertiban Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Warga Bersinergi Jaga Ketertiban Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Bripka Khohim Chovivi, Bhabinkamtibmas di Pulau Tidung yang bertugas di Polres Kepulauan Seribu, aktif melakukan sambang warga pada Minggu (05/05/2024) untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban pasca Pemilihan Umum 2024. Dalam kunjungannya tersebut, terjalin silaturahmi hangat antara masyarakat dan aparat kepolisian, yang juga diarahkan pada peningkatan kesadaran akan pentingnya menjaga ketentraman wilayah.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, Bripka Khohim Chovivi mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung. Melalui interaksi yang santai, pesan-pesan kamtibmas disampaikan dengan jelas dan tegas agar masyarakat tidak terjerumus dalam paham radikal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian adalah kunci untuk menjaga keamanan wilayah. Mari bersama-sama menjaga Pulau Tidung tetap aman dan nyaman bagi kita semua,” ujar Bripka Khohim Chovivi.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan call center Polri 110 sebagai sarana untuk melaporkan kejadian atau aktivitas yang mencurigakan di sekitar wilayah mereka. Hal ini diharapkan dapat mempercepat respons dari pihak kepolisian dalam menanggapi berbagai situasi darurat atau kejahatan yang mungkin terjadi.

“Sosialisasi penggunaan call center Polri 110 sangat penting agar masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian yang mencurigakan. Dengan demikian, pihak kepolisian dapat segera bertindak dan mengambil langkah yang tepat,” tambahnya.

Bripka Khohim Chovivi juga mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap penyebaran informasi palsu atau hoax yang dapat menimbulkan kekacauan di masyarakat. Dengan kesadaran yang tinggi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian, diharapkan Pulau Tidung tetap menjadi tempat yang aman dan damai bagi seluruh warganya.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish