September 23, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Nelayan Pahami Keselamatan Berlayar dan Sosialisasikan Call Centre Polri 110

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Nelayan Pahami Keselamatan Berlayar dan Sosialisasikan Call Centre Polri 110

KS, JAKARTA – Briptu Andika Fajar, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, menjalankan tugas sambang ke komunitas nelayan yang berada di bibir pantai pada hari Minggu (03/09/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, ia tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga memberikan himbauan penting mengenai keselamatan berlayar dan mensosialisasikan nomor darurat Polri 110.

Dalam suasana akrab di antara nelayan lokal, Briptu Andika Fajar dengan tulus berbicara tentang pentingnya keselamatan selama berlayar. Ia memberikan tips dan saran yang berguna untuk menghadapi kondisi laut yang berubah-ubah dan berbagai situasi darurat yang mungkin terjadi selama perjalanan mereka.

Imbauan ini bertujuan untuk membantu para nelayan memahami betapa pentingnya menjaga keselamatan diri mereka sendiri dan orang lain di laut.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan akses ke bantuan polisi dalam situasi darurat, Briptu Andika Fajar juga mensosialisasikan nomor darurat Polri, yaitu 110. Ia menjelaskan bahwa nomor ini dapat dihubungi kapan saja jika terjadi situasi darurat atau keadaan yang memerlukan bantuan polisi.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa nelayan memiliki akses cepat dan mudah untuk mendapatkan bantuan apabila dibutuhkan.

Briptu Andika Fajar menekankan bahwa peran aktif komunitas nelayan dalam menjaga keamanan laut sangatlah penting. Ia mengajak mereka untuk selalu berkomunikasi dengan pihak berwenang jika mereka mengetahui atau mencurigai aktivitas yang mencurigakan di sekitar perairan Pulau Tidung.

Hal ini akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi semua.

Tindakan Briptu Andika Fajar sebagai Bhabinkamtibmas Pulau Tidung merupakan bukti nyata dari upaya kepolisian untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, khususnya para nelayan yang berperan penting dalam perekonomian dan kehidupan pulau tersebut.

Dengan kerja sama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pulau Tidung dapat tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk semua warganya. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish