May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Konsolidasi dengan Tokoh Masyarakat: Upaya Jaga Stabilitas Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Konsolidasi dengan Tokoh Masyarakat: Upaya Jaga Stabilitas Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Bripka Marwansyah, Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kunjungan ke tokoh masyarakat Pulau Pramuka dalam rangka menjaga stabilitas pasca Pemilu 2024, Minggu (05/05/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun “cooling system” di tengah-tengah masyarakat guna mencegah potensi konflik pasca-pemilu.

Dalam sambangnya, Bripka Marwansyah mengutamakan silaturahmi dan dialog yang intens dengan para tokoh masyarakat. Momen ini dijadikan sebagai sarana untuk menyerap aspirasi serta membangun kedekatan antara kepolisian dan masyarakat.

Selama pertemuan, terjalin komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat. Pihak kepolisian memberikan himbauan pesan kamtibmas, terutama dalam upaya pencegahan penyebaran paham radikal. Ditekankan pula kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap berita bohong (hoax) yang dapat memicu ketegangan di tengah-tengah masyarakat.

Bripka Marwansyah juga menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Masyarakat didorong untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau menonjol kepada pihak kepolisian, guna memastikan respon cepat dan penanganan yang tepat.

Kunjungan Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Pramuka. Upaya seperti ini menjadi salah satu langkah konkrit dalam membangun rasa keamanan dan harmoni di tengah-tengah masyarakat, terlebih setelah momen penting seperti Pemilu 2024.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish