June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Pari Polres Kepulauan Seribu, Laksanakan Sambang Tokoh Masyarakat Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Pari Polres Kepulauan Seribu, Laksanakan Sambang Tokoh Masyarakat Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Pulau Pari dari Polres Kepulauan Seribu, Bripka Khohim Chovivi, melaksanakan kegiatan sambang ke tokoh masyarakat dalam rangka Cooling System pasca Pemilu 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mempererat silaturahmi antara pihak Kepolisian dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Khohim Chovivi bersama tokoh masyarakat setempat menjalin dialog yang konstruktif mengenai pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan pasca pemilu. Mereka bersama-sama mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh hoax dan berita bohong yang berpotensi memecah belah persatuan.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar,” ujar Bripka Khohim Chovivi. “Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.”

Selain itu, Bripka Khohim Chovivi juga mensosialisasikan call centre POLRI 110 kepada masyarakat sebagai saluran komunikasi yang bisa digunakan untuk melaporkan kejadian atau situasi yang memerlukan perhatian pihak kepolisian. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan respons cepat dari kepolisian terhadap berbagai kejadian di lapangan.

Kegiatan sambang ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Mereka merasa diperhatikan dan dilibatkan dalam upaya menjaga kamtibmas, serta lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan pihak kepolisian.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan situasi dan kondisi pasca Pemilu 2024 dapat tetap kondusif dan aman, serta masyarakat semakin paham akan pentingnya verifikasi informasi sebelum menyebarkannya.

“Semoga silaturahmi yang terjalin ini dapat terus berlanjut dan memperkuat hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat,” tutup Bripka Khohim Chovivi.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish