April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Pari Imbau Warga Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Pari Imbau Warga Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Bripka Khohim Chovivi, Bhabinkamtibmas Pulau Pari dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang cooling system sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat pasca-Pemilu 2024. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa (27/02/2024) dengan fokus memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik.

Dalam sambang cooling system tersebut, Bripka Khohim Chovivi menekankan pentingnya menghargai setiap pilihan politik yang telah dilakukan oleh masyarakat. Ia mengingatkan bahwa Pemilu adalah bagian dari proses demokrasi yang harus dihormati, dan hasilnya harus diterima dengan lapang dada oleh seluruh elemen masyarakat.

“Saya mengajak seluruh warga Pulau Pari untuk menjaga kedamaian dan persatuan kita. Mari kita terus membangun kebersamaan tanpa melihat perbedaan politik. Persatuan kita adalah kekuatan kita,” ungkap Bripka Khohim Chovivi.

Selain itu, Bripka Khohim juga memberikan peringatan kepada warga untuk waspada terhadap penyebaran berita palsu atau hoaks yang dapat memicu konflik di masyarakat. Ia mengajak masyarakat untuk selalu memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya.

“Berita hoax dapat merusak keharmonisan dan stabilitas masyarakat. Mari kita bersama-sama menjadi agen perubahan dalam memerangi penyebaran berita palsu dan memperkuat kehidupan berdemokrasi yang sehat,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan sambang cooling system ini, diharapkan masyarakat Pulau Pari dapat menjaga kedamaian dan kebersamaan, serta mampu menjalani proses pasca-Pemilu dengan baik dan damai. Hal ini menjadi bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayahnya. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish