June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Pari Gelar Sambang Tokoh Masyarakat untuk Cooling System Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Pari Gelar Sambang Tokoh Masyarakat untuk Cooling System Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Khohim Chovivi, melaksanakan kegiatan sambang ke tokoh masyarakat sebagai bagian dari upaya Cooling System pasca Pemilu 2024, Jumat (07/06/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dan pihak kepolisian serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Khohim Chovivi mengajak tokoh masyarakat untuk bekerjasama dalam menyebarkan himbauan kamtibmas, khususnya untuk tidak mudah percaya pada hoaks dan berita bohong yang dapat memicu keresahan. Ia menekankan pentingnya menjaga situasi yang kondusif dan damai di tengah masyarakat pasca Pemilu.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Pari. Jangan mudah percaya pada informasi yang belum tentu kebenarannya, mari kita selalu cek kebenarannya terlebih dahulu,” ujar Bripka Khohim.

Selain itu, Bripka Khohim juga mensosialisasikan call centre POLRI 110 kepada masyarakat. Layanan ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan kejadian atau situasi darurat yang memerlukan bantuan pihak kepolisian.

Kegiatan sambang ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara masyarakat dan kepolisian, serta memastikan bahwa Pulau Pari tetap aman dan kondusif setelah pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat, diharapkan segala bentuk gangguan keamanan dapat diatasi dengan cepat dan efektif.

“Silaturahmi ini penting untuk memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan terlayani dengan baik oleh kepolisian. Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian dan ketertiban di lingkungan kita,” tutup Bripka Khohim.

Upaya Cooling System ini menunjukkan komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah, terutama setelah momen penting seperti Pemilu, dan memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan rasa aman.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish