May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Pari Ajak Warga Bersinergi Dalam Menjaga Ketertiban Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Pari Ajak Warga Bersinergi Dalam Menjaga Ketertiban Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Bripka Khohim Chovivi, seorang Bhabinkamtibmas di Pulau Pari yang tergabung dalam Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang warga dalam rangka “Cooling System” pasca Pemilu 2024 pada Jumat (26/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif dan menjaga stabilitas keamanan pasca pelaksanaan pemilihan umum.

Dalam sambang tersebut, terjalin silaturahmi yang hangat antara masyarakat dengan pihak Kepolisian, yang menjadi landasan penting dalam peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Saya berharap melalui kegiatan seperti ini, kita dapat saling mendukung dan bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan. Kehadiran polisi bukan hanya dalam situasi darurat, tetapi juga dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat,” ungkap Bripka Khohim.

Selain membangun hubungan yang harmonis, Bripka Khohim juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya waspada terhadap paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian dan keamanan di lingkungan sekitar.

“Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi oleh paham radikal yang bisa merusak kerukunan dan persatuan kita. Bersama-sama, mari kita jaga keamanan dan ketertiban di Pulau Pari,” sambungnya.

Tak hanya itu, Bripka Khohim juga mensosialisasikan nomor call center POLRI 110 sebagai saluran pengaduan dan bantuan dalam situasi darurat maupun non-darurat.

“Jangan ragu untuk menghubungi call center POLRI 110 apabila ada situasi yang memerlukan bantuan atau informasi terkait keamanan. Kami siap memberikan respons dan bantuan secepatnya,” pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan sambang warga ini, diharapkan tercipta kerjasama yang erat antara masyarakat dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Pari serta seluruh wilayah Kepulauan Seribu.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish